Manfaat Program YCMCE

Manfaat:
a. Bagi Sekolah:
- Memperoleh ”aliran” tenaga guru anak Tuhan lulusan S-1 (peserta program) yang telahdipersiapkan untuk melayani sebagai fasilitator belajar anak sehingga membukapeluang bagi sekolah untuk melakukan perubahan dan peluang bagi guru sekolah untukmelanjutkan studi karena adanya guru pengganti.
- Memperoleh kesempatan merekut tenaga guru berkualitas dan berdedikasi sekiranyaada peserta program yang akhirnya memutuskan untuk berkarir sebagai guru di sekolahtersebut.
b. Bagi Dunia Pendidikan Kristen:
- Memiliki komunitas anak Tuhan peduli pendidikan Kristen yang terdiri dari paraprofesional dan pebisnis Kristen alumni program Gerakan Pemuda Kristen PeduliPendidikan.
- Memiliki sejumlah guru berkualitas dan berdedikasi seandainya ada sejumlah alumniprogram yang akhirnya memutuskan untuk berkarir sebagai guru.
c. Bagi Peserta:
- Mendapatkan kesempatan memberikan persembahan syukur kepada Tuhan atas hidupdan pendidikan yang diperolehnya (semacam persembahan sulung).
- Memperoleh pembekalan pengetahuan dan ketrampilan sebagai guru yang berkualitas(a.l. kepemimpinan diri, parenting, pedagogi, dll)
- Memperoleh pengalaman berinteraksi dengan adik-adik siswa sekolah dan masyarakat,memperoleh pembekalan tentang pendidikan yang diharapkan berguna bagi dirinya,terutama ketika kelak menjadi orangtua.

0 komentar:

Posting Komentar